Saat dan ketika itu..

Saat aku ingin berkarya..
ketika itu ia tertumpah pada kanvas maya..

saat hati memikirkan dunia..
ketika itu aku tertampar dengan sirah mereka..

saat aku terpalit dengan mazmumah di dada..
ketika itu semangat mereka menusup ke jiwa..

saat aku memujuk diri yang hiba..
ketika itu terbayang manis kemenangannya..

saat aku menangis di dalam hati yang duka..
ketika itu lembut tangan harapan membelai jiwa..

saat aku sujud meminta..
ketika itu bagai badai besar lenyap tiba-tiba..

saat aku merancang..
ketika itu aku telah pun dirancang..

saat aku melihat dunia ini..
ketika itu terlihat kecilnya perkara ini..

sungguh aku hanyalah hambaMu dan Engkau adalah Tuhanku..
aku hanya merancang dan Engkau yang menentukan..

Leave a Reply

